Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi Deck Timelord 時じ械かい神しん, Jikaishin di Yu-Gi-Oh! Master Duel

Deck timelord merupakan deck yang sangat mengandalkan monster effect untuk dapat bekerja, ketika monster effectnya tersebut di negatifkan, maka secara otomatis deck timelord menjadi agak seret.

Palingan hanya bisa mengandalkan sandalion yang memiliki atk 4000 dan def 4000.


Makannya ketika kena Skill Drain, wah untuk kartu monster effect timelord yang memiliki atk 0, akan sangat tidak berguna.


Kecuali kamu buat deck untuk burn LP musuh... kamu masih bisa survive, tetapi jika hanya mengandalkan timelord aja, ya kalo monster effect dikunci... GGWP.


Seperti apa sih Deck Timelord dan efeknya seperti apa? saya udah buat beberapa video menggunakan deck timelord yang berhasil disusun.


Kuncinya adalah, bagaimana dapat menghabisi LP lawan dengan cepat.


Karena sekarang ini udah banyak counter dari deck timelord ini, hehe, apalagi yang pake xyz, link bahkan ada juga yang synchro...


"Timelord", yang dikenal sebagai "Dewa Mesin Waktu" (時じ械かい神しん, Jikaishin) di OCG, adalah arketipe monster Peri (Fairy) Level 10 yang digunakan oleh Z-one di Yu-Gi-Oh! Anime 5D dan Hawa di Yu-Gi-Oh! Manga ARC-V. Semua anggota LIGHT-nya memiliki 4000 ATK dan DEF, sedangkan anggota non-LIGHT semuanya memiliki 0 ATK dan DEF.



Deck Timelord vs Deck Harpie Lady Rank Gold - Yu-Gi-Oh! Master Duel Ep10





"Sky Striker" ( 閃 ( せん ) 刀 ( とう ) yang menyebalkan, Timelord aja Males Yu-Gi-Oh! Master Duel Ep05





Sementara "Timelords" tidak dapat dihancurkan, mereka masih dapat dibuang/Send to, Tributed, dikirim ke GY tanpa dihancurkan, dikembalikan ke tangan/returned to the hand, diatur menghadap ke bawah/face down, digunakan sebagai bahan untuk Pemanggilan Deck Ekstra (misalnya melalui kartu seperti "Material Sinkronisasi" ") dan efeknya ditiadakan. Pemanggilan mereka juga dapat dinegasikan dengan kartu seperti "Solemn Warning" ataupun kartu yang gambarnya mbah mbah tua, dimana kita perlu bayar setengah LP. 

 

Karena semua "Timelords" adalah Level 10, kartu seperti "Level Limit - Area B" dan "Gravity Bind" dapat dengan mudah mencegah mereka menyerang dan dapat menggunakan efek kuatnya. Karena sangat sulit untuk mengontrol lebih dari 1 "Timelord"kecuali ditambah pengaktifan efek "Time Maiden" di GY..., kartu seperti "Scrap-Iron Scarecrow" dan "Threatening Roar" juga sangat efektif untuk menghentikan serangan Timelord.


Kartu yang dapat menyerang lawan secara langsung, seperti monster "Earthbound Immortal" atau "Toon", "Lyril" bisa sangat berguna untuk melawan monster "Timelord", karena kartu tersebut dapat melewati perlindungan dan efeknya serta memberikan kerusakan signifikan pada lawan Anda dalam prosesnya (direct attack).


Monster "Timelord" mengandalkan serangan untuk mengaktifkan efeknya, jadi sejumlah kartu stall dasar yang bertujuan untuk memblokir serangan lawan juga akan menghentikan mereka, termasuk pengubah posisi pertempuran. Namun kelemahan ini bisa diatasi dengan menggunakan kartu yang memaksa monster "Timelord" untuk diserang.


Menyerang monster lawan dengan monster "Timelord" yang memiliki 0 ATK bisa berbahaya jika lawan dapat mengaktifkan kartu yang dapat meniadakan efek monster "Timelord", seperti "Skill Terobosan" atau "Infinite Impermanence", karena itu kartu membatalkan perlindungan monster "Timelord" dari kehancuran dan kerusakan pertempuran.


btw, Monster "Timelord" juga sangat lemah terhadap "Blue-Eyes Twin Burst Dragon" karena ia menghalau monster yang tidak dihancurkan olehnya saat menyerang. Karena "Timelord" dibuang melalui cara di banish, efeknya tidak dapat dipicu dan melewati efek "Timelord" yang tidak dapat dihancurkan melalui pembuangan.


"Blue-Eyes White Dragon" + "Blue-Eyes White Dragon"
Must be either Fusion Summoned, or Special Summoned by sending the above monsters you control to the GY. Cannot be destroyed by battle. This card can make up to 2 attacks on monsters during each Battle Phase. At the end of the Damage Step, when this card attacks an opponent's monster, but the opponent's monster was not destroyed by the battle: You can banish that opponent's monster. "


Kalo sekarang sih ada banyak sekali counternya, terutama untuk mode baru, seperti link, xyz, bahkan ada juga yang synchro yang mana, kita tidak perlu menambah monster, trap maupun spell lagi untuk mengatasi dan menyebabkan bad draw.


apollousa bow of the goddess, ini salah satu monster link yang dapat menegatifkan monster effek juga merupakan kartu yang ditakuti, Tri-Brigade pun juga ada monster link yang bisa banish kartu lawan.



2+ monsters with different names, except Tokens
You can only control 1 "Apollousa, Bow of the Goddess". The original ATK of this card becomes 800 x the number of Link Materials used for its Link Summon. Once per Chain, when your opponent activates a monster effect (Quick Effect): You can make this card lose exactly 800 ATK, and if you do, negate the activation.




Tetapi walau demikian, saya rasa ini cukup worth it sih, karena untuk beli beberapa monster timelord, kita hanya butuh material "N" dan "R" udah cukup GG buat menyusun deck timelord di yugioh master duel.



BTW, akhirnya racikan Deck Timelord yang saya sempurnakan belajar dari kekalahan dan negater dari lawan.. bisa sampai juga di Platinum "Yugioh Master Duel"






Sekian... Moga berguna... :)



Posting Komentar untuk "Cara mengatasi Deck Timelord 時じ械かい神しん, Jikaishin di Yu-Gi-Oh! Master Duel "